SELAMAT DATANG DAN TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Sabtu, 24 September 2011

Pantai Parangtritis

Inilah pantai paling terkenal di jogja, yang menjadi jujugan para wisatawan di jogja dan sekitarnya. Letak pantai ini hanya berjarak sekitar 27 km ke selatan dari pusat kota Jogja dan transportasinya pun mudah, tinggal menyusuri jalan parangtritis hingga ke selatan. Transportasi melalui bus pun mudah, para wisatawan cukup menunggu di pinggir jalan parangtritis
dan kemudian bus akan membawa anda ke pantai parangtritis. Dulu tarif pas saya naik bus sekitar Rp 7500 (tarif pelajar kata keneknya). Satu catatan, bahwa bus jurusan ini hanya melayani sampai jam 17.00. Dan jika anda menggunakan kendaraan pribadi maka saat masuk ke TPR(Tempat Pembayaran Retribusi) anda harus merogoh kocek sekitar Rp 3500 per orang.

Pantai Parangtritis atau pantai selatan di sebut juga rumah Nyi Roro Kidul, yang menurut legenda sang penguasa pantai selatan. Konon jika kita memakai pakaian hijau muda dan berenang maka kita akan di tarik ke dalam laut oleh Nyi ROro Kidul, kata para orang tua, Ratu kidul sangat menyukai warna itu

Waktu yang tepat saat ke pantai adalah pagi dan menjelang sore, karena pada saat siang hari matahari akan sangat menyengat dan siap menggosongkan kulit anda. Saat memasuki kawasan pantai anda akan di suguhi hamparan pasir yang luas, dan hampir setiap hari ramai di kunjungi para wisatawan.


Selain bisa mandi/berenang, anda juga bisa main layangan,narsis,main atv,berburu makanan khas setempat,bermain pasir dan mengelilingi pantai dengan bendi yang di tarik dengan kuda. konon di tebing timur pantai ada Candi, tapi saya belum pernah ngecek.

Pada saat matahari Tenggelam itu adalah saat terindah di pantai parangtritis, karena pemandangan langit sangat indah. Saat itu juga para pedagang jagung bakar muncul menawarkan dagangannya, enak bukan?? jika anda tidak mau meninggalkan pantai ini, maka anda bisa menginap di salah satu losmen di kawasan pantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar